Tuesday, August 8, 2023

Buat Baju Seragam Kerja Biar Makin Kompak

Buat Baju Seragam Kerja Biar Makin Kompak

Setiap orang pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah seragam kerja.  Kita pasti pernah melihat banyak orang memakai pakaian yang sama di tempat kerja.  Istilah seragam kerja sudah dikenal sejak lama.  Bahkan pada masa kerajaan, banyak abdi dalem mengenakan pakaian yang sama dengan seragam.

Sekarang seragam kerja digunakan oleh komunitas, perusahaan, organisasi dan banyak lainnya, bahkan desainnya pun lebih fleksibel.  Bisa dibilang seragam kerja tidak seformal dulu.  Seringkali beberapa perusahaan tidak menggunakan pakaian kerja berkerah.  Jika Anda sedang mencari konveksi seragam kerja, segera hubungi suhekonveksi sebagai jasa pembuatan baju seragam.

Mengetahui fungsi utama seragam kerja

Meski begitu, seragam kerja tetap memiliki fungsi tertentu.  Manfaatnya juga tak terhitung.  Simak ulasan lengkapnya di bawah ini:

1. Agar terlihat lebih kompak
Tugas pertama adalah membuat perusahaan atau organisasi terlihat kompak saat perusahaan ingin mengadakan rapat.  Oleh karena itu, seluruh karyawan diwajibkan mengenakan seragam kerja agar perusahaan terlihat kompak.


2. Mendefinisikan identitas perusahaan
Seragam merupakan pilihan terbaik untuk menunjukkan identitas perusahaan kepada publik.  Seringkali, Anda tidak dapat mengetahui di mana orang bekerja hanya dengan melihat seragam yang mereka kenakan, meskipun banyak yang tidak mengenal mereka secara pribadi.
Begitu pula desain dan corak seragam juga harus sesuai dengan perusahaan tempat Anda bekerja, seperti warna, logo, gambar, dan lain sebagainya.  Inilah yang membedakan identitas organisasi atau organisasi satu dengan yang lain.


3. Sebagai media promosi
Salah satu fungsi dan tujuan dari seragam adalah sebagai media promosi, karena dengan memakai seragam, orang mengerti dimana kita bekerja.  Misalnya, ketika seseorang bekerja di sektor jasa, mereka melihat nama dan mengenali logonya.  Saat Anda mencari layanan bermerek yang terkait dengan seragam, inilah yang dapat Anda ingat.


4. Meningkatkan kredibilitas perusahaan
Seragam dikeluarkan untuk meningkatkan kredibilitas suatu organisasi karena kepercayaan publik meningkat dengan mengenakan seragam kerja.  Ketika seseorang mengenakan seragam perusahaan, rasa profesionalisme lebih kuat.


Mungkin kita pernah mendengar kasus penipuan yang mengatasnamakan perusahaan atau instansi tertentu.  Seragam ini bisa dijadikan alat untuk mengurangi bayangan perusahaan.

 

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...