Thursday, August 24, 2023

Bebas Kacamata Setelah Operasi Katarak, Cerita Ibu Sumiyah Pasien Operasi Katarak Premium

Banyak yang mengeluh tentang betapa “ribetnya” operasi katarak itu. Bukan hanya pasca operasi, tapi masih banyak lho yang beranggapan bahwa operasi katarak itu operasi yang menakutkan dan “menyakitkan”. Padahal tidak benar.

Yuk baca sampai habis pengalaman salah satu penderita katarak yang berhasil sembuh dan berbagi ceritanya di sini!

Pengalaman Ibu Sumiya Operasi Katarak Premium

Ibu Sumiya saat diwawancara Klinik KMU

Keluhan Ibu Sumiya sebelum operasi katarak berawal dari ketika beliau merasa pandangannya tidak jelas, dan semakin hari semakin kabur obyek yang dilihatnya. Lalu setelah diperiksa dokter di klinik KMU Gresik ternyata dokter menyatakan bahwa Ibu Sumiya harus segera melakukan operasi.

Gejala yang dialami oleh Ibu Sumiya ini ternyata sudah dialami dua tahun sebelum pemeriksaan mata yang dilakukan oleh beliau. Sebagai informasi, hobi beliau adalah membaca dan juga traveling. Jadi bisa dibayangkan bukan betapa terganggunya kita ketika ingin membaca atau melihat keindahan dunia ternyata terhalang oleh katarak.

Kalau ditunda-tunda, akan semakin parah. Kalau segera ditangani akan semakin mudah untuk penanganannya. Begitulah hasil konsultasi dokter mata dengan Ibu Sumiya yang akrab dipanggil Bu Mia ini. 

Oleh karena itu, Bu Mia pun memutuskan untuk melakukan tindakan operasi katarak dengan lensa premium karena ingin sekaligus menghilangkan beberapa keluhan pada mata yang dialami oleh beliau. Rabun jauh dan rabut dekat yang beliau alami sebelumnya pun akhirnya sembuh setelah melakukan operasi.

Operasi yang dilakukan pun tidak terlalu lama, hanya sekitar 20 menit menurut penuturan Ibu Sumiya. Ketika terbaring di meja operasi pun tidak menakutkan, dan dokter meyakinkan bahwa Tindakan tersebut tidak sakit dan tidak memakan waktu yang lama.

Operasi Katarak Premium, Bantu Bebaskan Pasien Dari Katarak

Di Klinik KMU, operasi katarak premium merupakan perpaduan antara operasi katarak phacoemulsification dengan lensa katarak premium. Operasi katarak premium ini mampu membantu mengobati katarak dan kelainan refraksi (rabun dekat, minus, dan silinder).

Source: nationaleyecenter.id

Alasan Kenapa Memilih Operasi Katarak Premium

Sumiyah juga menyebutkan bahwa alasannya memilih operasi katarak premium di Klinik Mata KMU adalah, operasi tersebut mampu menyembuhkan katarak sekaligus menghilangkan semua kelainan refraksi yang ia alami.

Lebih lengkapnya, keunggulan lainnya dari operasi katarak premium adalah:

  • Proses cepat hanya (+20 Menit)

  • Pasien bisa pulang setelah operasi

  • Pemulihan/perawatan setelah operasi lebih mudah dan cepat

  • Dapat dilakukan untuk semua jenis katarak

  • Mengurangi rasa nyeri dan ketidaknyamanan setelah operasi

Sebelum dilakukan tindakan operasi, dokter di Klinik Mata KMU juga terlebih dulu memberi konsultasi dan edukasi agar pasien merasa nyaman dan tidak khawatir.

Bebas dari Kacamata, Manfaat Setelah Operasi Katarak Premium

Seperti yang dirasakan oleh Sumiyah, operasi katarak premium bukan hanya membuatnya terbebas dari katarak, tetapi juga dari kelainan refraksi yang ia alami. Selama penglihatannya terganggu, menggunakan kacamata adalah solusi yang ia pilih. Namun, ketergantungan menggunakan kacamata pun bisa membuat tidak nyaman.

Nah, ketika akhirnya memilih operasi katarak premium, terbebas dari gangguan penglihatan dan bbas dari kacamata adalah manfaat yang paling dirasakan. Dengan penglihatan lebih jelas, aktivitas berupa hobi maupun aktivitas lainnya, bisa lebih lancar dan menyenangkan. Ke mana-mana tidak perlu khawatir jika lupa membawa kacamata. Selain berhubungan dengan kesehatan, bebas dari penggunaan kaca mata pun bisa berpengaruh pada tingkat kepercayaan diri.

Nah, demikianlah serangkaian artikel terkait operasi katarak. Operasi katarak premium yang menggunakan lensa premium sebagai pengganti lensa mata yang keruh dapat mengobati katarak sekaligus kelainan refrakasi, sehingga bisa membantu pasien melihat lebih jelas dan bebas dari kacamata. Teman-teman bisa baca artikel lengkapnya di sini: https://kmu.id/4-fakta-menarik-operasi-katarak-sembuhkan-minus-dan-silinder/

Untuk informasi lengkap terkait operasi katarak premium maupun operasi katarak gratis, hingga lasik kamu bisa kunjungi website Klinik Mata KMU atau ke Klinik Mata KMU terdekat di kota kamu yaa. Penderita katarak yang juga ingin bebas dari gangguan refraksi entah minus maupun silinder, bisa dilakukan di klinik KMU.

Dokter mata dan juga perawat di KMU melakukan pelayanan yang sangat ramah, dan benar-benar terasa bahwa mereka melayani dengan hati.

Semoga artikel ini bermanfaat, ya! Baca juga artikel lain tentang kesehatan mata di sini yuk: 

https://kmu.id/4-fakta-mata-tua-presbiopi-yang-perlu-kamu-tahu/

 

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...