Tuesday, May 23, 2023

Jenis Sepatu Boots

Jenis Sepatu Boots

 

Sepatu boots adalah jenis sepatu yang memiliki ciri khas berupa bagian atas sepatu yang menutupi mata kaki dan bagian bawah yang menutupi pergelangan kaki. Sepatu boots umumnya dipakai oleh tentara, para pendaki, dan para pekerja ketika musim hujan atau musim dingin, namun seiring perkembangan jaman sekarang sepatu boots menjadi trend fashion untuk setiap orang yang digunakan ketika bepergian dengan model yang menarik sehingga tidak heran kaum remaja pun banyak yang memakainya.

 

Sejarah sepatu boots

Sejarah sepatu boots sudah ada sejak 1000 tahun silam, namun ketenarannya di mata publik baru menghipnotis dunia pada tahun 1960-an dan terus berkembang hingga saat ini. Pada awalnya, sepatu boots hanya digunakan oleh tentara dan petualang. Namun sekarang sepatu boots mulai digunakan oleh masyarakat umum sebagai fashion item

 

Perkembangan sepatu boots

perkembangan sepatu boots tidak hanya terjadi pada desain dan modelnya, tetapi juga pada bahan yang digunakan. Pada awalnya, sepatu boots terbuat dari kulit hewan seperti kulit sapi atau kulit domba. Namun saat ini sudah banyak bahan lain yang digunakan untuk membuat sepatu boots seperti kanvas, denim, dan bahkan bahan sintetis.

 

Jenis-jenis sepatu boots

Ada banyak jenis sepatu boots tetapi hanya 3 jenis sepatu yang populer dan menjadi pilihan di mata masyarakat dunia. Berikut ini jenis-jenis sepatu boots:

 

1. Knee High, sepatu jenis ini adalah salah satu sepatu boots wanita yang tingginya hingga mencapai selutut. Boots ini cocok untuk semua bentuk tubuh yang menjadikan kesan modern. Memakai Knee High pilih yang bahannya lentur, yang dapat mudah ditekuk sehingga tidak kesulitan saat menggunakan nya.

 

2. Tall Boots, Adalah sepatu boots yang laris dipasaran. Jenis sepatu boots ini memberikan kesan yang elegan ketika digunakan yang dipadukan dengan memakai celana panjang ketat yang pas dan dimasukkan ke dalam sepatu boots yang dapat menimbulkan kesan rapi.

 

3. Ankle Boots, Jenis sepatu boots yang hanya sebatas mata kaki. Bentuknya sederhana tetapi minimalis, memakai sepatu ini harus bisa menyesuaikan dengan pakaian yang dikenakan atau bisa dicoba dengan memadukan menggunakan legging dan kaos longgar untuk bersantai.

 

4. Military Boots, Sepatu jenis ini memiliki ciri dengan di pergelangan kaki yang tinggi berbahan kulit. Model ini sangat cocok digunakan dengan gaya vintage.

 

5. The Chelsea Boots, Sepatu ini mempunyai ciri yaitu sangat elastis di bagian samping, tidak memiliki tali sehingga mudah untuk melepaskannya, bentuk sepatu ini sangat tinggi dan ramping pada pergelangan kaki. 

 

Semoga informasi diatas bisa membantu anda mengenai sepatu boots.

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...