Sunday, March 19, 2023

Daun Pegagan Herbal untuk ADHD Hiperaktif

Terlepas dari kenyataan bahwa dokter konvensional meresepkan obat untuk mengobati ADHD, semakin banyak orang tua mencari alternatif alami untuk menghindari efek samping dari obat resep. Di antara pengobatan alami untuk ADHD ini adalah pegagan, ramuan yang banyak digunakan dalam pengobatan Ayurveda kuno India. Pegagan dikenal sebagai pengobatan alami untuk penyakit Alzheimer dan kondisi lain yang menimpa sistem saraf pusat. Efek positif pegagan pada sistem saraf dan kandungan nutrisinya memberikan potensi besar untuk menjadi pengobatan alami untuk ADHD.

Apa yang membuat pegagan sangat efektif untuk gangguan saraf adalah kandungan vitamin B-nya yang tinggi. Bahan aktifnya adalah thiamin (vitamin B1), riboflavin (vitamin B2), dan pyridozine (vitamin B6), vitamin B yang berperan dalam mengubah gula menjadi glukosa. Ketika kadar gula darah dalam tubuh stabil, otak menerima suplai glukosa yang stabil, yang mencegah kelelahan mental, depresi, dan hipoglikemia.

Meskipun para peneliti belum menguji kemanjuran pegagan sebagai obat ADHD, beberapa bukti anekdot menunjukkan bahwa ramuan tersebut dapat meningkatkan kejernihan pikiran, meningkatkan konsentrasi, dan mengurangi kecemasan. Untuk pasien yang menderita penyakit Alzheimer, pegagan tampaknya meningkatkan kemampuan belajar, meningkatkan fungsi mental, dan mengurangi kehilangan ingatan yang disebabkan oleh kondisi tersebut. Studi lain terhadap anak-anak dengan ketidakmampuan belajar menunjukkan bahwa dosis harian pegagan menghasilkan peningkatan konsentrasi dan tingkat perhatian setelah dua belas minggu.

Jika menurut Anda Daun pegagan dapat menjadi pengobatan alami yang bermanfaat untuk ADHD, Anda dapat memasukkannya ke dalam makanan anak Anda dengan meletakkan daun segar pada salad dan sup. Anda juga bisa memberikannya kepada anak Anda sebagai suplemen. Kapsul pegagan tersedia dalam berbagai kekuatan, meskipun dosis harian yang direkomendasikan untuk anak belum ditentukan.

Alih-alih memberikan kapsul pegagan murni, mungkin lebih efektif memberikan suplemen herbal sebagai gantinya. Ada sejumlah suplemen herbal untuk ADHD yang menggabungkan beberapa herbal yang diketahui efektif dalam mengobati gangguan tersebut. Tumbuhan ini termasuk ginseng, ginkgo biloba, kopiah, dan bunga gairah. Jika Anda ingin memberikan suplemen herbal, pastikan herbal ini disertakan dan produsennya diketahui menggunakan bahan-bahan murni berkualitas tinggi. Salah satu cara untuk memeriksa kualitasnya adalah dengan mencari segel GMP, yang menandakan pabrikan telah mengikuti standar peraturan yang ketat dalam pembuatan vitamin dan suplemen. Anda juga dapat memeriksa label bahan untuk bahan pengisi seperti gluten, gula, pati, silika, dan pewarna buatan.

Meskipun pengobatan herbal untuk ADHD lebih aman daripada obat yang diresepkan, Anda harus selalu meminta saran dari praktisi perawatan kesehatan berlisensi sebelum memberikan perawatan alami apa pun kepada anak Anda. Reaksi alergi dan efek samping yang serius jarang terjadi, tetapi bisa terjadi jika anak Anda memiliki intoleransi yang tidak diketahui terhadap ramuan tertentu.

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...