Sunday, March 5, 2023

6 Trik Jitu Foto Kece Saat Solo Traveling

6 Trik Jitu Foto Kece Saat Solo Traveling

Salah satu rintangan yang kemungkinan kita alami pas solo traveling adalah soal dokumentasi. Kalau sedang berlibur bersama kawan atau keluarga, kita mampu minta dukungan mereka untuk mengambil foto kita. Tapi pas pergi sendiri, hal itu pasti saja gak mampu kita lakukan.

Tapi jangan khawatir, trik foto solo traveling anda selamanya mampu dapetin foto liburan yang kece kok. Begini tipsnya!

1. Pakai selfie stick

Selfie stick atau yang biasa kita sebut tongsis mampu banyak membantu pas solo traveling. Apalagi jikalau hanya mengandalkan kamera ponsel untuk berfoto. Area yang mampu masuk didalam frame kamera jadi lebih luas dan selamanya mampu perlihatkan latarmu berfoto.

2. Bawa tripod yang sesuai

Zaman sekarang tripod miliki banyak jenis. Gak selamanya berukuran besar dan makan tempat, anda mampu bawa gorillapod yang sangat fleksibel atau tripod kecil. Pastikan tripod yang anda bawa stabil dan tahan terhadap angin, sehingga tak jatuh pas digunakan.

3. Pakai action camera pasti hasilnya keren

Action camera seperti Go-Pro seringkali jadi pilihan para traveler, dikarenakan bentuknya mungil dan gampang dibawa. Karena mungil, kecil, dan praktis, kamera ini masih jadi pilihan utama para traveler,  terlebih pas liburan di alam bebas. Sebab, mampu tahan bersama beraneka macam aktivitas alam, seperti berselancar, menyelam, bermain ski, dan lain-lain. Beragam aksesoris yang membantu dan juga lensa lebarnya mampu mengabadikan momenmu bersama apik.

4. Pakai drone, ambil gambar jadi gak terbatas!

Drone kini juga tersedia versi mininya yang suitable untuk swafoto, tidak benar satunya teknologi teranyar dari DJI. Ukurannya kecil dan gampang dilipat, jadi gak bakal makan area di tas. Fiturnya pun jadi lebih sederhana dan mampu dikendalikan, apalagi oleh pemula sekali pun. Kamu mampu mendapat hasil gambar dari ketinggian bersama gampang dan jauh lebih indah daripada sekadar mengfungsikan tripod atau tongsis.

5. Minta dukungan orang

Kalau gak miliki properti dan alat tertentu seperti di atas gimana, dong? Tenang, anda masih miliki pilihan terakhir bersama minta dukungan orang lain untuk memotret. Kalau anda curiga bersama hasilnya, cobalah cari orang yang sama-sama mempunyai kamera atau yang nampak sudah terbiasa bersama fotografi. Jangan lupa samakan hasil dan komposisi gambar yang anda inginkan. 

6. Editing sebelum akan posting

Kalau yang satu ini sangat subjektif sifatnya. Ada orang yang condong ingin segera mengunggah foto tanpa editing, tersedia pula yang suka touch up terhadap fotonya sebelum akan diunggah.

Gak perlu menguasai Photoshop untuk mampu hasil gambar yang bagus. Proses editing sekarang mampu dilaksanakan melalui aplikasi yang tersedia di smartphone. Salah satu yang disarankan adalah VSCO dan Snapseed. Dua aplikasi ini bakal membuat fotomu keluar lebih baik didalam hal warna, komposisi, filter, dan lain-lain.

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...