Monday, June 13, 2022

Persiapan strategi marketing untuk liburan

Selamat atas apakah bisnis Sablon Kaos Makassar Anda dapat bertahan hingga kuartal keempat tahun ini. Semoga tidak hanya bertahan, tetapi juga bisa berbuah manis. Kita sudah berada di penghujung tahun ini. Biasanya periode di mana perilaku belanja pelanggan meningkat. Mereka akan menghabiskan lebih banyak uang di akhir tahun.

 

Saatnya memanfaatkan momen ini untuk mengembangkan bisnis Anda lebih kuat dan mantap menggali keuntungan lebih dalam.

 

Jadi siapkan strategi baru untuk membuat sisa tahun ini menyenangkan. Dengan harapan ini, pastikan untuk menegaskan kembali salah satu dari tiga persiapan ini yang belum Anda lakukan untuk bisnis Anda.

 

1. Kesehatan situs web

Kesehatan situs web

 

Evaluasi kinerja situs web mufin.id bisnis Anda. Dari segi teknis, pastikan Anda dapat mengakses situs web Anda dengan lancar. Apakah bisa diakses oleh ribuan pengunjung. Apakah kecepatan membaca lambat. Kecepatan membuka halaman web mempengaruhi kepuasan pengguna.

 

Pengguna yang sebelumnya berniat membeli mungkin telah memutuskan untuk membeli produk di situs web pesaing. Hal ini dikarenakan website Anda sudah lama dibuka atau tidak bisa dibuka sama sekali.

 

Tidak hanya dari sudut pandang teknis, tetapi juga dari sudut pandang konten. Apakah konten di website Anda sudah memberikan apa yang dicari oleh segmen pelanggan Anda? Jika tidak, coba perbaiki dan sesuaikan.

 

Lihat juga estetika situs web Anda. Apakah untuk melihatnya baik. Apakah mudah bagi pengguna untuk menemukan informasi yang mereka inginkan di situs web Anda, apakah tombol beli atau kontak mudah dilihat, atau tersembunyi di pojok kanan bawah halaman?

 

Kesalahan Umum

Kesalahan paling umum yang dilakukan pengusaha pemula adalah mereka tidak memperhatikan hal ini di situs web mereka. Bahkan, situs web sering diiklankan di layanan Google AdWords. Atau Anda telah memasang iklan Facebook yang memberi tahu pengguna Anda untuk mengeklik tautan ke situs web Anda.

 

Memang, jumlah pengunjung website yang masuk meningkat drastis. Tapi mereka keluar lagi karena tidak menemukan apa yang mereka cari, tidak mau menunggu lama saat dibuka, dan tidak percaya diri karena melihat website non-profesional Anda.

 

Pengunjung >> Mengunjungi situs web yang sulit >> Situs web pesaing

 

Menempatkan iklan Google tanpa memperhatikan kesehatan situs web Anda sendiri hanya membuang-buang uang. Jika situs web Anda masih tidak sehat atau tidak terlihat profesional, ada baiknya untuk mendesain ulang karena secara tidak langsung menurunkan merek Anda.

 

2. Layanan pelanggan

pelayanan pelanggan

 

Layanan pelanggan harus dilihat sebagai dasar untuk setiap jenis promosi pemasaran yang dilakukan. Apalagi saat menjelang hari raya.

 

Pastikan tim CS diberikan informasi lengkap tentang produk, promosi, harga, masalah umum, dan pengiriman produk. Informasi ini sangat membantu kepercayaan diri dalam menjawab pertanyaan pelanggan dan keluhan pelanggan kedepannya.

 

Prospek >> Layanan Pelanggan Buruk >> Transaksi gagal

 

Coba ubah semua prospek yang masuk ke layanan pelanggan menjadi penjualan. Memang tidak mudah, tetapi jika tidak mengarah pada penjualan, usahakan untuk menjaga nama merek Anda tetap kokoh.

 

3. Pemasaran ulang

Pemasaran ulang

 

Biaya untuk mendapatkan pelanggan baru dikatakan tujuh kali lebih tinggi daripada mempertahankan pelanggan yang sudah ada. Dengan pemasaran ulang ke pelanggan yang sudah ada, Anda dapat menghemat biaya akuisisi sekaligus meningkatkan transaksi.

 

Remarketing dilakukan tanpa menunggu penjualan menurun. Di akhir tahun ini, kami dapat mengingatkan pelanggan kami tentang produk, layanan, atau penawaran menarik yang kami miliki.

 

Pelanggan lama >> Pemasaran ulang >> Transaksi baru

 

Hal ini dapat dilakukan dengan berhubungan kembali dengan pelanggan lama. Baik telepon, SMS, atau pemasaran email. Periksa kembali database pelanggan dan pilih serta kategorikan prospek. Jangan broadcast ke semua orang agar tidak dianggap spam.

 

Jangan lupa untuk membuat pesan pemasaran ulang Anda sendiri. Cobalah untuk membuat pelanggan memikirkan pesan pemasaran ulang Anda sepribadi mungkin.

 

Berikut tiga langkah persiapan pemasaran menjelang akhir tahun: Keberuntungan tumbuh subur.

No comments:

Post a Comment

enforceA e-meterai, Fitur Baru untuk Memudahkan Urusan Anda

Meterai merupakan salah satu hal yang tidak bisa dihindari dalam dunia profesional. Meterai memegang peranan penting sebagai penanda keabsah...